Membuat Kudapan Cantik Cocok Untuk Berbuka Puasa

Berbuka memakai makanan-makanan cantik sangat dianjurkan. Banyak penganan cantik yang sanggup menjadi pilihan untuk membatalkan puasa. Tetapi, bila Anda bosan dengan penganan lokal, tidak ada salahnya mencoba Macaroon, kudapan cantik manis asal Prancis.

Macaroon sudah usang terkenal di Perancis. Macaroon dibentuk dengan telur, gula pasir, almond debu atau almond tanah, dan pewarna makanan. Bentuknya yang imut dan berwarna-warni serta memiliki banyak cita rasa, menciptakan mata kita tertarik dan ingin mencobanya.

Konon awalnya macaroon berasal dari Italia. Tetapi kudapan cantik ini mulai terkenal di Paris dan menjadi salah satu penghasil macaroon yang terkenal di dunia tepatnya di Laduree. Selain itu kudapan cantik macaron telah diakui secara nasional di Perancis dan tetap kudapan cantik terlaris di kudapan cantik toko ritel.

Bukan hanya di Paris saja, Macaroon sudah mulai dikenal di banyak sekali negara. Di Indonesia Macaroon sanggup dikatakan pendatang baru, salah satunya di Jakarta dan mulai banyak yang menciptakan Macaroon di Indonesia.

Kita sanggup mencoba kudapan cantik imut ala Perancis ini loh untuk berbuka puasa nanti. Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya, yuk coba buat Macaroon sendiri

Bahan yang harus disiapkan adalah :

  • 5 putih telur,
  • 3 sendok makan tepung terigu,
  • 6 sendok makan coklat bubuk,
  • 200 gram gula kastor,
  • 125 gram almond bubuk

Cara pembuatannya :

  1. Ambil tepung terigu dan campur dengan coklat debu dan almond bubuk. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur kurang lebih 1 menit kemudian masukkan gula kastor bertahap sambil terus dikocok.
  3. Matikan mixer kemudian tambahkan adonan tepung, aduk rata.
  4. Masukkan ke dalam piping bag, semprotkan bundar kecil pada loyang yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.
  5. Panggang macaroon selama kurang lebih 15 menit hingga bab luarnya tampak mengeras tapi bab dalamnya tetap lunak. biarkan hambar sebelum diangkat.


gimana ?
yummy kan..

Comments